X
Life In The Limelight ( Livingetc May 2011 )
Life in the LIMELIGHT (Pencahayaan menjadi kunci terciptanya hunian yang nyaman dan cerah pada apartemen di daerah Sudirman ini)

Home Profile
Pemilik : Seorang wanita karier yang bergerak di bidang IT
Properti : Apartemen dua lantai dengan dua ruang tengah, dapur, ruang makan, kamar tidur dan kamar mandi
RUANG TENGAH
Jendela tinggi yang menggantikan dinding di satu sisi ruangan menjadi jaminan bahwa setiap sudut apartemen ini mendapatkan pencahayaan yang cukup "Cahayanya menjadikan ruangan ini tampil sangat cantik dipagi hari" jelas Hans sang desainer. "Namun, kaca harus dilapisi screen protector dengan kegelapan 80 persen, agar kami tidak kepanasan" tambah sang pemilik.
Get the look Sofa Markley dari Arbor & Troy memiliki tampilan serupa, bantal dengan print produk Canvas Living dan tersedia pada Toi Moi.

Home Truths
Buku fiksi seperti apa yang favorit? Komedi
Kalo bisa tinggal dikota manapun didunia ini? Toulouse, nice atmosphere, nice people. Tempat-tempatnya juga menarik dan indah, dan saya sangat menyukai makanannya.
Tempat makan favorit di Jakarta? Sushi Gen Citywalk. Rasa masakannya seperti masakan rumahan Jepang dan harganya pun terjangkau. Saya juga menyukai Orient 8 di Hotel Mulia. Makanannya enak, tapi tidak tersedia banyak pilihan.
Apa yang akan Anda lakukan saat libur? Saya biasanya akan lebih memilih untuk bebenah rumah dan masak
WARM TONE
Untuk menjaga tone apartemen agar tetap hangat dan nyaman, perabot serba putih dipasangkan dengan panel kayu dengan warna cokelat madu yang terang. Berbagai furnitur dan aksesori warna hitam digunakan sebagai aksen.
Get the look untuk veneer kayu serupa, Anda dapat mengunjungi Saniharto. Standing lamp serupa dapat ditemukan di Vastuhome. Aksesori vas dan tanaman kering dapat ditemukan di Ideko.

Permintaan pemilik apartemen yang tidak banyak memungkinkan Hans seorang desainer interior dari Vindate, untuk bebas berkreasi "Konsep utama saya saat merancang sebuah hunian adalah a house should be a home jadi saya harus menciptakan home yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan klien" jelasnya.
Dengan bekal pemikiran itu ia merancang hunian dengan konsep yang sederhana, ringan dan bersih. salah satu hal yang menarik untuk diperhatikan pada apartemen adalah jejeran kaca yang menjadi 'tembok' disalah satu sisi apartemen ini. Hal tersebut menjadi kelebihan sekaligus kekurangan apartemen ini "Salah satu hal yang menyenangkan dari pentangan kaca seperti ini adalah view yang bisa saya dapatkan. Karena kaca-kaca itu pula akhirnya kamar tidur menjadi area favorit saya, pemandangan saya langsung langit" jelas pemilik apartemen ini. "Kalau saya lebih menyukai area baca, tapi alasannya tetap karena pemandangannya" tambah Hans sambil tertawa.
Namun teriknya sinar matahari dipagi hari juga dapat membuat apartemen ini menjadi panas. Untuk menyiasati panasnya matahari, screen protector segelap 80 persen dipasang. Pencahayaan, baik dari lampu ataupun pencahayaan natural merupakan ciri khas apartemen ini. Diarea tangga juga terdapat pencahayaan yang tersembunyi dicelah antara tangga dan dinding "Kalau sudah malam area ini terlihat sangat cantik. Ambience hangat jadi terasa disetiap sudut apartemen ini" jelas Hans.
Panelling kayu juga membantu menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Saat mengagumi panelling, tim Livingetc menemukan sebuah 'pintu rahasia'. "Sebenarnya disini ada dua pintu masuk tapi karena tangga dibalik dinding langsung menuju kamar tidur dilantai dua, akhirnya ditutup saja agar tampilan tetap bersih dan rapi" jelas Hans "Itu area rahasia saya" tambah pemiliknya sambil tertawa.
<
>
Other News