X
Classic Serenade ( Bravacasa Feb - Apr 2015 )
Perancangan Interior yang megah terjaga dalam harmoni keseimbangan fungsi dan keindahannya.

Stylish and functional yet tranquil merupakan suasana yang ingin dihadirkan oleh Hans Susantio selaku desiner interior dalam rumah bergaya Neo American Classic ini. Konsep yang megah namun tetap simple dalam segi fungsional ruang merupakan hasil diskusi panjang antara Hans dengan pemilik selama empat tahun. Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, rumah seluas 1.100 meter persegi ini terdiri dari tiga lantai yang masing-masing memiliki program ruang yang berbeda. Area yang cukup sibuk dengan aktivitas penghuni seperti area service, entertainment, dan home theater terletak di lantai dasar. Pada lantai dua terdapat satu area besar tanpa sekat yang terdiri dari ruang tamu, ruang makan dan juga dapur bersih. Lantai paling atas dikhususkan untuk area privasi pemilik seperti ruang tidur dan juga kamar mandi.

Agar tiga bagian rumah ini terkesan menyatu dan berkesinambungan Hans Susantio mendesain void berbentuk lingkaran, menerus ke atas dari lantai satu hingga lantai tiga dan ditutup dengan atap berbentuk dome. Lampu dengan lapisan Kristal yang menjuntai dari atas dome dan lampu berbentuk cincin yang mengelilingi void menjadi centre piece dan keunikan rumah ini. Nuansa rumah di dominasi dengan warna emas, seperti pada langit-langit diruang makan dan dapur yang membawa kesan klasik. Perpaduan warna beige dan putih memberikan kesan bersih dan luas serta pemilihan warna merah pada lampu gantung dapat menjadi aksen yang memikat pada ruangan.

Pemilik rumah yang sangat kooperatif dan memiliki pengetahuan desain yang luas, juga terlibat dalam pemilihan material, furniture dan pernak-pernik lainnya, hasil dari hunting sang pemilik yang gemar mencari koleksi artwork hingga ke luar Indonesia. Bagi Hans, proyek ini berhasil memenuhi harapannya sebagai desainer interior, menjadikan rumah ini sebagai wujud realisasi dari sekian mimpi yang kini telah menjadi kenyataaan.
<
>
Other News